Minggu, 02 Juni 2013

Pengalaman Terindah Ketika Naik Alat Transportasi KRL ekonomi


Pada tau kan kereta ekonomi? Yap pasti pada tau, kereta yang katanya kelas paling murah dan paling ancur dan ga jelas “KATANYA”. Tapi ngga buat aku, menurutku ini adalah alat transportasi yang sangat amat menyenangkan J. Bukannya ga modal beli tiket comuterline, tapi ga tau kenapa rasanya cinta banget sama kereta  yang satu ini.Mungkin karena banyak pengalaman yang ga bakal didapetin kalo naik comuter kali ya.
Hal apa saja yang ga bakal kalian temuin kalo naik kereta AC?? Pertama pedagang, di comuter ga ada tuh pedagang yang lalu lalang depan kita.
Kedua AC alam, yap kita ga bakal ngirup rasanya angin sepoy-sepoy yang muncul dari jendela ataupun pintu kereta yang terbuka lebar,haha.
Ketiga Makhluk astral, eits tapi bukan makhluk astral  yang tak terlihat kaya di bukan dunia lain ya, makhluk astral disini maksudnya sejenis tukang minta-minta,pengemis ataupun sejenisnya yang siap ngesot depan kita sambil mangasongkan tangannya ke depan muka kita,hehe.
Sayangnya bulan Juli mendatang kita ga bisa lagi naikin kereta yang satu ini. Dikarenakan kebijakan pemerintah yang akan mengganti semua KRL Ekonomi dengan KRL Commuterline.
Kali ini aku akan berbagi cerita tentang “Pengalaman seru naik KRL EKONOMI” untuk tugas Softskill dan sekaligus mengabadikan momen dengan KRL yang tak lama lagi akan musnah ini. Oke langsung aja ya...

Belanja di Kereta

Aku suka banget sama yang namanya belanja, maklumlah yah sifat bawaan cewe.
Waktu itu ada pedangan buah yang lewat sambil teriak “OREN..OREN..” terus terlintas dipikiran aku “buah apahantuh??” kayanya selama ini belum pernah denger deh ada buah oren -_-
Karena bingung jadi aku mutusin buat sms mamahku, “Mah, oren enak ga??” terus ga lama si mamah bales, “oren apahan?” yeh dipikir si mamah tau, ternyata sama aja kaya aku.haha
Terus sms si mamah katanya suru beli aja. Okelah yah aku juga kayanya pingin coba, dan alhasil aku nunggu tukangnya lewat lagi. Ga lama kemudian si tukang oren kembali muncul sambil meneriakkan “OREN..OREN..GOCENG 3..” Oke akupunmemanggil tukangnya dan membeli si oren itu.haha lumayan lah ya buat oleh-oleh orang rumah. Dan sampe di rumah, dikeluarin dong tuh si oren. Ternyata eh ternyata si oren itu ternyata mirip buah melon yang dalamnya berwarna oranye ya mungkin memeng sejenis melon. Pantes aja si tukangnya nyebutnya oren.haha
Ga Cuma beli oren aja, aku juga pernah beli tomat 1 plastik seharga 2rb / 5rb-3 palstik. Terus aku juga pernah beli alpukat, mangga, gunting,casing handphone, kartu perda, mainan, sampai alat untuk masukin benang. Di kereta ekonomi tuh banyak banget pedagang yang menawarkan bergai jenis produk dengan harga yang terbilang murah di banding harga di pasaran. Jadi kalo menurut aku KRL ekonomi itu ibarat miniatur pasar, dan belenja di KRL ekomoni menjadi hal yang menyenangkan buat aku.

Salah Stasiun dan Tiket Gratis

Waktu itu aku dan temanku mendadak berencana ke Monas, karena jadwal pulang kuliah sangat cepat. Kami berangkat menuju Monas dengan KRL Ekonomi, you know lah jadwal KRL Eko yang sedikit membuat kami menunggu agak lama, hampir sat jam’an. Setelah cukup lama nunggu, akhirnya si Eko datang juga. Kami pun cepat-cepat masuk kedalam kereta dan mencari posisi yang enak dong ya, secra kita naik kereta ekonomi yang penumpangnya padat merapat. Ditengah perjalanan, ada fenomena yang cetar badai halilintar, you know what?? Mbades nyobek-nyobek tiketnya -_- yaampun nih orang tangannya suka iseng, jadilah tuh tiket abis dipotong-potong jadi sekitar 8 potongan kertas  >_<  Terus gimana kalo petugas KRL nya meriksa karcis?? Yaampun bener-bener bikin panik banget.
Stasiun demi stasiun berlalu begitu cepat, dan sampailah kereta pada pemberhentian di stasiun gondangdia. Karena kami bingung stasiun di mana kami arus turun, dengan ragu-ragu kami pun turun di stasiun gondangdia ini. Dan setelah turun, keraguan kamipun semakin bertambah karena tak terlihat bentuk monas disekelilling kami, haha. Dan kamipun memutuskan untuk bertanya kepada petugas stasiun rute untuk menuju monas. Dan jeng..jeng..jeng.. petugasnya amat baik hati, KITA DIKASIH TIKET GRATIS COMUTERLINE, wow seneg banget-banget. Dan ternyata tinggal 1 stasiun lagi yang kita harus lewati, stasiun Gambir dan ternya kata petugasnya KRL ekomnomi ga berenti di  stasiun itu. Betapa beruntungnya kita dapet tiket gratis,haha. Dan tentang tiket yang sobek tadi, tiketnya di ambil sama petugasnya, jadi di tuker dengan yang comuterline. Teriaksih banget deh buat perugas stasiun gondangdia, jadi kita ga perlu ngeluarin uang buat tabahan ongkos.haha
Pelajaran yang saya dapat dari krjadian ini yaitu ada hikmah di sertiap kejadian.

Ketemu Sahabat
Oke untuk yang sekian kalinya KLR ekonomi mempertemukan aku dan temanku, mulai dari temen SMA bahkan sampai teman SMP.
Oke pertama aku ketemu sama si Iksan, dia temen SMA aku. Terus pernah juga ketemu si Wiwi, temen SMA juga. Dan yang belum lama ini aku bertemu dengan Ruri dan Vieska, Ruri teman SMA ku dan Vieska teman SMP ku  yang ternyata mereka berdua juga berteman semasa SD.
 Tetapi, Yang paling berkesan itu waktu ketemu sama BABA alias mba Sari, wuhu setelah sekian tahun tak berjumpa dengannya, ternyata KRL ekonomi mempertemukan kita.. Haha suer deh seneng banget bisa ketemu sama sahabat waktu SMP, awalnya sih ga sadar ya dia ada di dalem kereta yang sama, gerbong yang sama dan posisi yang sama. Waktu itu aku naik kereta yang jam 17.30 sama karum (temen kuliah), tau sendiri deh KRL ekonomi tuh kalo jam segitu lagi padet-padetnya, secara jam pulang kerja. Aku sama karum ga kebagian duduk, alahasil kita pun berdiri, setengah perjalanan, penupang semakin berkurang dan otomatis kita maju ke tempat duduk ya berharap ada penumpang yang turun dan kita kebagian duduk.hehe
Ga lama kemudian, aku melihat sesok wanita yang wajahnya tak asing lagi bagiku, sesosok wanita dengan rambut panjang, kulit hitam manis dan wajah ayunya yang sungguh-sungguh tidak asing bagiku. Ku pandangi wajahnya sejenak, dan tanpa ragu aku menyapanya “BABA????, ini beneran baba??? Yaampun ba, kengen banget sumpah, ga nyangka kita bakal ketemu disini .haha (sambil tertawa) ” . Oke kita pun ngobrol panjang lebar sambil melepas kangen, tidak lupa aku kenalin baba sama karum, dan kita bertiga ngombol heboh didalam kereta, layaknya ibu-ibu arisan. Haha
Sayangnya perjalanan pocin-bogor sangat sebentar dan obrolan kami pun harus terhenti karena karum turun di stasiun bojong, dan ternyata baba turun di stasiun cilebut dan membuat kami tidak bisa menjutkan perjalanan bersama karena aku di stasiun bogor.
Perjumpaan singkatku dengan baba kali ini sangat amat berkesan. 



Sekian dulu cerita pengalaman terindah saya naik KRL Ekonomi :)

1 komentar:

kikils mengatakan...

beruntung banget tuh bisa dapet tiket gratis CL

Posting Komentar