1. Apa Definisi Perencanaan???
Perencanaan adalah proses atau cara membuat strategi untuk mencapai suatu tujuan yang ingin di capai.
Perencanaan adalah proses atau cara membuat strategi untuk mencapai suatu tujuan yang ingin di capai.
2. Apa Tujuan Melakukan Perencanaan??
1. Sebagai standar pengawasan, yaitu mencocokan pelaksanaan dengan perencanaannya.
2. Untuk mengetahui kapan pelaksanaan dan selesainya suatu kegiatan.
3. Untuk mengetahui siapa saja yang terlibat (struktur organisasinya), baik kualifikasinya maupun kuantitasnya.
4. Untuk membantu mendapatkan kegiatan yang sistematis termasuk biaya dan kualitas pekerjaan.
5. Untuk membantu meminimalkan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif dan menghemat, biaya, tenaga, dan waktu.
6. Untuk membantu memberikan gambaran yang menyeluruh mengenai kegiatan pekerjaan.
7. Untuk dapat menyerasikan dan memadukan beberapa subkegiatan.
8. Untuk dapat mendeteksi hambatan kesulitan yang bakal ditemui.
9. Untuk membantu mengarahkan pada pencapaian tujuan.
2. Untuk mengetahui kapan pelaksanaan dan selesainya suatu kegiatan.
3. Untuk mengetahui siapa saja yang terlibat (struktur organisasinya), baik kualifikasinya maupun kuantitasnya.
4. Untuk membantu mendapatkan kegiatan yang sistematis termasuk biaya dan kualitas pekerjaan.
5. Untuk membantu meminimalkan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif dan menghemat, biaya, tenaga, dan waktu.
6. Untuk membantu memberikan gambaran yang menyeluruh mengenai kegiatan pekerjaan.
7. Untuk dapat menyerasikan dan memadukan beberapa subkegiatan.
8. Untuk dapat mendeteksi hambatan kesulitan yang bakal ditemui.
9. Untuk membantu mengarahkan pada pencapaian tujuan.
3. Apa Saja Manfaat Dari Adanya Perencanaan???
1. Adanya pedoman dalam melaksanakan suatu tujuan
2. Adanya Standar pelaksanaan dan pengawasan
3. Pemilihan berbagai alternative terbaik
4. Penyusunan skala prioritas, baik sasaran maupun kegiatan
5. Menghemat pemanfaatan sumber daya organisasi
6. Alat memudahkan dalam berkoordinasi dengan pihak terkait, dan,
7. Alat meminimalkan pekerjaan yang tidak pasti.
3. Pemilihan berbagai alternative terbaik
4. Penyusunan skala prioritas, baik sasaran maupun kegiatan
5. Menghemat pemanfaatan sumber daya organisasi
6. Alat memudahkan dalam berkoordinasi dengan pihak terkait, dan,
7. Alat meminimalkan pekerjaan yang tidak pasti.
4. Apa Akibat Jika Tidak Adanya Pencanaan???
1. Tidak adanya pedoman dalam melakukan suatu tujuan
2. Tidak adanya standar pelaksanaan dan pengawasan
3. Tidak dapat mempreoritaskan suatu tujuan atau kegiatan
4. Tidak memiliki target atau tujuan yang jelas
5. Tidak dapat memanfaatkan sumber daya lebih efektif
6. Pemanfaatan waktu kurang efektif
7. Tingkat ketidak pastian lebih besar
8. Kurang tegas dalam mengambil tindakan
9. Kurang tercapainya tujuan.
Sumber:
Selebihnya hasil pemikiran saya sendiri.
0 komentar:
Posting Komentar